Mencari Kristal di Crystal Bay Beach

Kalau kamu mau mencari tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam, salah satu tempat yang bisa dijadikan pilihan adalah Crystal Bay Beach. Pantai yang berada di Nusa Penida ini memiliki pesona alam yang sangat indah bagi para wisatawan. Pantai yang satu ini banyak dikenal karena kondisi air lautnya yang sangat bening. Selain itu, banyak juga yang menjadikan tempat ini pilihan lokasi snorkeling serta scuba diving.

Kenapa Dinamai Crystal Bay Beach?

Sebelum beranjak lebih jauh kepada berbagai keindahan yang ada, mari menambah pengetahuan dengan asal-usul nama tempat ini. Nama pantai ini berasal dari kondisi alam yang ada di tempat ini. Ya, kondisi air yang sangat bening membuat tempat ini dinamai oleh pengunjung sebagai Crystal Bay Beach. Selain memiliki kondisi air yang bening layaknya kristal, pantai menakjubkan ini juga mempunyai alam bawah laut yang mengagumkan.

Keindahan-Keindahan Crystal Bay Beach

Pantai ini memiliki banyak keindahan yang bisa dijelajahi. Bagi kalian yang memiliki kesukaan snorkeling atau scuba diving, pasti akan terpuaskan ketika datang ke tempat ini. Salah satu yang dipunyai pantai ini adalah terumbu karang yang menjadi rumah untuk berbagai jenis ikan warna-warni dan binatang laut lainnya. Makanya tempat ini memiliki julukan sebagai surganya snorkeling dan scuba diving. Selain terumbu karang, apalagi keindahan yang disimpan tempat ini?

  1. Indahnya Hamparan Pasir

Selain pemandangan alam bawah laut yang cantik, pemandangan darat dari pantai ini juga tidak kalah mengagumkan. Pantai ini mempunyai hamparan pasir sangat luas dengan garis pantai hingga 1 kilometer. Pantai ini juga dikelilingi keberadaan gugusan atol kecil. Ada juga bukit hijau yang menyegarkan pandangan.

  1. Berjuang dengan Anak Tangga

Salah satu tempat yang bisa dijadikan spot untuk menikmati keindahan alam pantai ini bisa dilalui dengan anak tangga yang jumlahnya ratusan. Memang untuk menikmati sesuatu yang menakjubkan harus sedikit berjuang. Ketika kamu sampai di ujung perjalanan anak tangga, pemandangan Crystal Bay Beach bisa kamu rasakan secara utuh. Keindahan itu mulai dari keberadaan atol, pura yang berada tidak jauh dari area pantai serta keberadaan Pulau Nusa Lembongan dan Ceningan.

  1. Unik dengan Pulau Kecil

Hal unik lain yang dimiliki pantai ini adalah adanya pulau kecil yang berada tidak jauh dari tempat ini. Pulau tersebut mempunyai ukuran kurang lebih 1 hektar. Adanya pulau mini ini menjadi pemecah ombak alami yang menambah keindahan pantai ini.

Lokasi dan Arah Menuju Crystal Bay Beach

Bagi kamu yang ingin pergi ke sini, pantai ini berada di Teluk Penida, tepatnya di Banjar Penida dan masuk bagian dari wilayah Desa Sakti. Kalau dari pelabuhan Nusa Penida berjarak kurang lebih 15 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Jadi, untuk rute perjalanannya adalah pertama, kamu harus pergi menuju ke arah Pelabuhan Nusa Penida. Dari sana, perjalanan bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Toya Pakeh. Sampai sini paham? Mari lanjut.

Selanjutnya kamu akan menemui jalur menanjak menuju Sebunibus. Setelah sampai di pertigaan Sakti, kamu pilih belok ke arah kanan, ke Banjar Sakti. Dari sini, perjalanan sudah lumayan mudah. Salah satu tanda kamu sudah sampai di pantai bening layaknya kristal ini adalah ketika melihat keindahan dari hamparan pasir dan deburan ombaknya yang kencang. Jadi, kapan kamu akan bersantai di sini?

Chat
Fast Respond
Powered by